PRODUK HARIO LINK

PRODUK HARIO SIAGA

PRODUK HARIO SEHAT

PRODUK HARIO PD

PRODUK HARIO 911

PRODUK HARIO DANA HARAPAN

Minggu, 09 Februari 2014

HARIO LINK


Hario Link Solusi Investasi dengan Perlindungan Asuransi Jiwa

Hario Link-MNC Life

Hidup adalah sebuah pilihan.  Ketika Anda memilih Hario Link, maka Anda sedang merencanakan kehidupan yang layak dan masa depan yang cerah untuk diri Anda dan keluarga serta memastikan kebutuhan asuransi jiwa Anda dan keluarga terpenuhi. Sehingga dapat dikatakan bahwa Hario Link memberikan Solusi Investasi dengan Perlindungan Asuransi Jiwa.

Keunggulan Hario Link
  • Perlindungan asuransi hingga usia 100 tahun.
  • Tingkat likuiditas tinggi, sehingga dapat menarik dana kapan saja.
  • Pendistribusian dana investasi di berbagai instrument Investasi untuk mengurangi risiko investasi dan memaksimalkan hasil investasi Anda.
  • Dana dapat dikelola oleh manajer investasi yang handal, yaitu PT MNC Asset Management.
  • Minimal total premi berkala yang bersaing.
  • Bebas biaya pengalihan dana untuk 2 kali transaksi pertahun.
  • Penarikan sebagian dana (withdrawal) tanpa biaya.
  • Fleksibilitas dalam penempatan dana top up.
  • Perhitungan harga unit harian yang dipublikasikan setiap hari melalui surat kabar ternama.
Manfaat Utama
  1. Manfaat Meninggal
Jika terjadi risiko kematian karena akibat sakit dan kecelakaan (yang  tidak dikecualikan), ahli waris Anda akan menerima manfaat meninggal ditambah nilai investasi.
Ilustrasi Manfaat Meninggal
Ilustrasi Manfaat Meninggal Hario Link MNC Life
Ilustrasi Nilai Tunai
Ilustrasi Nilai Tunai Hario Link MNC Life
Keterangan:
  • Usia Tertanggung                 : 35 tahun
  • Jenis Kelamin                      : Laki-laki
  • Masa Asuransi                     : 65 tahun
  • Masa Pertanggungan            : s/d usia 100 tahun
  • Mata Uang                          : Rupiah
  • Uang Pertanggungan            : Rp.250.000.000
  • Total Premi                          : Rp.12.000.000
  • Premi Dasar Berkala            : Rp.  6.000.000
  • Premi Top Up Berkala         : Rp.  6.000.000
  • Jenis Pembayaran                : Tahunan
  • Dana Investasi                     : MNC Dinamis IDR

2. Manfaat Akhir Kontrak
Saat polis jatuh tempo, Anda akan menerima s/d 100% nilai investasi.

Fasilitas-fasilitas
Hario Link menyediakan berbagai fasilitas yang memberikan Anda keleluasaan dan control atas rencana investasi jangka panjang sesuai dengan kebutuhan Anda.
1.Fasilitas Top Up
Anda dapat melakukan penambahan dana investasi melalui pembayaran premi top up sekaligus kapan saja, atau pembayaran premi top up secara berkala. Jumlah minimal premi top up sekaligus adalah Rp. 1.500.000
2.Fasilitas penarikan sebagian dana
Anda diperbolehkan menarik sebagian dana investasi Anda kapanpun tanpa dikenakan biaya.  Minimal penarikan dana adalah Rp.1.000.000 dengan syarat nilai investasi tidak kurang dari Rp.1.000.000.
3.Fasilitas pilihan dana Investasi
Ada empat jenis dana investasi yang bisa disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan Anda.
  • MNC Aman IDR : 100% investasi pada instrument mata uang dan pendapatan tetap berjangka waktu kurang dari 1 tahun dengan imbalhasil relative kecil, namun risiko rendah.
  • Investasi Berimbang IDR : Investasi pada instrument saham (5%-75%), pendapatan tetap (5%-75%), dan pasar uang (5%-75%) yang memberikan imbal hasil yang berimbang dengan risiko menengah sampai tinggi.
  • MNC Dinamis IDR : Investasi pada instrument saham (80%-100%), pendapatan tetap (0%-20%) dan pasar uang (0%-20%) yang memberikan imbal hasil yang relatif tinggi  dengan risiko yang relatif tinggi pula.
  • MNC Konservatif Syariah IDR : Investasi pada instrument saham (80%-100%), dan pasar uang (0%-20%) berbasis syariah dengan tingkat pengembalian yang relative stabil dan risiko moderat.
4. Fasilitas pengalihan dana investasi (switching)
Anda memiliki kebebasan untuk mengalihkan dana Anda ke jenis dana investasi lain sesering yang Anda inginkan sebesa minimal Rp.1.000.000.  Anda dibebaskan dari biaya pengalihan dana untuk 2 kali transaksi per tahun.  Transaksi pengalihan dana lainnya dalam satu tahun yang sama akan dikenakan biaya sebesar Rp.100.000 per transaksi.
5. Fasilitas penebusan polis
Anda dapat melakukan penebusan polis secara cuma-Cuma dengan menyerahkan formulir penebusan polis dan mengembalikan polis asli Anda.
6. Fasilitas cuti premi
Fasilitas cuti premi disediakan bagi Anda pada tahun polis ketiga dan seterusnya.  Cuti premi juga berlaku secara otomatis apabila Anda tidak membayar premi lanjutan Anda pada tahun ketiga, 31 hari setelah tanggal jatuh tempo.
7. Fasilitas cooling off
Jika Anda membatalkan polis baru dalam 14 hari kalender terhitung sejak tanggal penerbitan polis (periode cooling off*), kami akan mengembalikan nilai unit yang telah terbentuk namun tidak termasuk biaya-biaya yang muncul untuk menerbitkan polis atau kontrak tambahan terkait.
8. Fasilitas pengaktifan polis kembali (reisnstatement)
Jika polis Anda dibatalkan dan terhenti, Anda dapat mengaktifkan kembali polis Anda dalam kurun waktu 6 (enam) bulan sejak polis Anda terhenti dengan membayar biaya pengaktifan sebesar Rp.100.000 serta biaya-biaya wajib lainnya.
*) Periode cooling off adalah periode dimana nasabah dapat membatlkan pertanggungan dan premi dikembalikan setelah dikurangi biaya administrasi dan biaya pemeriksaan kesehatan (jika ada)
Performa/Kinerja Investasi*
Untuk menggambarkan kinerja dana investasi yang ditawarkan Hario Link, MNC Life menggunakan kinerja investasi reksadana MNC Asset Management.

Risiko-risiko
Ada 3 risiko investasi yang berhubungan dengan Hario Link, yaitu :
  1. Risiko Likuidasi : Risiko terganggunya likuiditas dana investasi yang dapat terjadi jika pada saat bersamaan semua pemegang polis menarik seluruh unit investasi.
  2. Risiko Kinerja Manajer Investasi : Risiko akuntabilitas dana kelolaan akibat kelalaian pihak ketiga (broker/agen penjualan,bank custodian) dan situasi force majeure (bencana alam, kebakaran, kerusuhan dll).
  3. Risiko Ekonomi & Perubahan Politik : Risiko perubahan perundang-undangan dalam pasar modal dan pasar yang mempengaruhi kinerja investasi perusahaan-perusahaan yang tercatat di lantai bursa.
Catatan :
  1. Penjelasan ini hanya alat bantu/ilustrasi dan bukan polis.  Untuk ketentuan dan syarat yang berlaku, silahkan mengacu pada polis Anda.
  2. Kinerja investasi di masa lalu tidak mncerminkan kinerja investasi di masa yang akan datang.
  3. Nilai investasi dapat meningkat atau menurun.
  4. Nilai manfaat meninggal dapat lebih kecil dari nilai dana yang diinvestasikan, tergantung pada ada atau tidaknyabagian manfaat meninggal yang dijamin.
  5. Calon investor harus bersandar pada penilaian masing-masing dalam membuat keputusan investasi.
  6. Keuntungan yang diperoleh dari dana yang diinvestasikan dikenakan pajak sesuai peraturan yang berlaku.
Jika berminat untuk berinvestasi dengan Hario Link silahkan menghubungi kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar