Sebagai salah satu bagian dari strategi meningkatkan kualitas pelayanan bagi para nasabah, PT MNC Life Assurance (MNC
Life) meluncurkan program layanan “Uang Muka Klaim”, yang diklaim
sebagai terobosan baru dan pertama di dunia industri asuransi di
Indonesia. Dengan program ini, pihak MNC Life melakukan sistem “jemput
bola”. Nasabah tidak lagi perlu mendatangi kantor asuransi MNC Life
untuk mendapatkan klaim tersebut, namun akan ada unit khusus yang
dikirimkan ke nasabah untuk merespon klaim tersebut.
Program “Uang Muka Klaim” ini juga diharapkan mampu menepis anggapan mengenai rumitnya proses mengajukan klaim, asuransi. Untuk itu, program ini memainkan perannya dalam mengedukasi masyarakat dan nasabah jasa asuransi. Program ini sejalan dengan upaya MNC Life untuk memasyarakatkan asuransi dan mengasuransikan masyarakat secara konsisten. MNC Life melalui program-program unggulannya akan terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya hidup berasuransi demi tercapainya kesejahteraan rakyat.
Untuk mendapatkan “Uang Muka Klaim”, nasabah atau ahli waris nasabah hanya perlu menyiapkan tiga hingga lima dokumen untuk kepentingan proses verifikasi, seperti formulir pengajuan klaim sesuai jenis klaim yang diajukan, polis asuransi asli atau bukti voucher “Hario Siaga”, fotokopi KTP tertanggung dan ahli waris, fotokopi kartu keluarga dan fotokopi surat keterangan kematian atau kecelakaan dari pihak berwenang.
“Untuk
saat ini, kami menyediakan layanan antar jemput dokumen dan uang muka
klaim khusus nasabah yang berdomisili di wilayaj JABODETABEK. Layanan
ini didukung 5 unit mobil multifungsi, yang bukan hanya digunakan untuk
antar-jemput klaim, namun dapat difungsikan sebagai ambulans karena
sudah dilengkapi dengan peralatan darurat,” Patricia Rolla Bawata, Dirut
MNC Life, menerangkan.
Selain meupakan strategi untuk meningkatkan kualitas
peayanan bagi para nasabah, program “Uang Muka Klaim” ini sendiri
diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan nasabahnya. Rolla mengatakan,
saat ini memang klaim rasio asuransi MNC Life masih kecil. “MNC Lfe
mengedepankan kualitas peyanan dan berkomitmen membuat
terobosan-terobosan baru demi meningkatkan pelayanan kami,” ia
nenambahkan.
Namun begitu, melihat pencapaian MNC Life yang tergolong baru dia
optimistis nasabah MNC Life akan meningkat. “Karenanya kita targetkan
satu juta nasabah di 2012. Ambisi kami lebih dari itu, bisa sampai 10
juta nasabah hingga tiga tahun ke depan,” ujarnya.Program “Uang Muka Klaim” ini juga diharapkan mampu menepis anggapan mengenai rumitnya proses mengajukan klaim, asuransi. Untuk itu, program ini memainkan perannya dalam mengedukasi masyarakat dan nasabah jasa asuransi. Program ini sejalan dengan upaya MNC Life untuk memasyarakatkan asuransi dan mengasuransikan masyarakat secara konsisten. MNC Life melalui program-program unggulannya akan terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya hidup berasuransi demi tercapainya kesejahteraan rakyat.
Untuk mendapatkan “Uang Muka Klaim”, nasabah atau ahli waris nasabah hanya perlu menyiapkan tiga hingga lima dokumen untuk kepentingan proses verifikasi, seperti formulir pengajuan klaim sesuai jenis klaim yang diajukan, polis asuransi asli atau bukti voucher “Hario Siaga”, fotokopi KTP tertanggung dan ahli waris, fotokopi kartu keluarga dan fotokopi surat keterangan kematian atau kecelakaan dari pihak berwenang.
MNC Life sendiri sepenuhnya dimiliki oleh PT Bhakti
Investama Tbk, salah satu pemimpin di pasar investasi dan jasa keuangan
di Indonesia. MNC Life Assurance memasarkan beragam produk asuransi jiwa
melalui sistem multi jalur distribusi dengan jajaran agen sebagian unit
usaha utama. Dalam rangka memperluas dan memperbesar distribusi
produknya, MNC Life juga memperkenalkan kanal distribusi yang disebut
“Mediassurance”, yaitu pemasaran produk-produk asuransi jiwa melalui
media.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar